Album Pribadi

Jumat, 20 Januari 2012

Saran untuk Revolusi

Akhir-akhir ini banyak tokoh nasional di negeri ini  yang mewacanakan revolusi, seperti pada acara "Silaturrahmi Tokoh Bangsa ke 3 " di gedung PP Muhammadiyah Jakarta, tanggal 19 Januari 2012, disebabkan makin rumitnya permasalahan bangsa yang tak terselesaikan. 
Bagi  saya terlalu mahal biaya untuk sebuah revolusi, tetapi jika itu sudah menjadi pilihan inilah saran saya yang perlu disiapkan sebagai berikut :

  1. 1 orang Presiden yang tegas, berani mati,  jujur, wibawa, pintar, amanah, siddiq, dan dicintai 60 % rakyat Indonesia, (apa ada orang seperti ini?)
  2. 1 orang wakil presiden  yang kriteria nya sama dengan nomor 1.
  3. 30 orang untuk menteri pembantu presiden dengan kriteria seperti nomor 1, walau tidak dicintai 60 % rakyat Indonesia.Ini diperlukan agar semua produk-produk Undang-Undang, peraturan dan lain-lain yang ada sekarang ini, yang tidak sesuai dengan kepentingan rakyat dirubah dan diajukan pengesyahan nya ke DPR.
  4. Sejumlah 85% anggota DPR yang dicintai rakyat, pintar,jujur, berani, lebih mementingkan rakyat dari pada kepentingan pribadi dan golongan untuk mensyahkan Undang-Undang yang diajukan oleh menteri/pemerintah.
  5. Sejumlah Gubernur yang sama kriteria nya dengan Presiden untuk menjalankan semua perundang-undangan dan peraturan lainnya di daerah, sebab jika gubernurnya tidak diganti, kemungkinan besar roda pemerintahan tidak akan berjalan di daerah, akan terjadi makar yang digerakkan oleh gubernur yang akhirnya menuntut pendirian negara sendiri dan melepaskan diri dari NKRI.

Jika ke 5 saran diatas belum tersedia, marilah kita bersabar dulu dan terus membina anak-anak kita menjadi anak yang jujur,berakhklaq mulia, berani, pintar dan tawakkal pada Allah, kelak mereka lah yang akan memimpin negara ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar terbaik Anda untuk kami..